Occupations Order Processing Staff: Job Description Order Processing Staff: Job information Order Processing Staff from the Company PT EMS Technology , this latest Order Processing Staff job vacancy is located in the city Tangerang Selatan located in the province Banten . This latest job opening is open to job seekers who have the latest education / graduate . Job Vacancies in this Administrative field have been opened and published up to the specified time.
Job Responsibility Order Processing Staff: RESPONSIBILITIES : Proses SO Memeriksa kelengkapan dan keakuratan data pesanan : nama/jenis barang, jumlah, harga, informasi pengiriman, dll. Mencatat pesanan ke dalam sistem. Proses Review Invoice dari Vendor lokal dan impor Memastikan Invoice atau Performa Invoice dari Vendor sesuai dengan PO In / SO Proses Payment Out Melengkapi dokumen pendukung pembayaran vendor, yaitu invoice/performa invoice, faktur pajak, tanda terima barang, dll. Berkoordinasi dengan bagian Keuangan untuk mengatur pembayaran. Melakukan konfirmasi pembayaran kepada vendor. Memastikan pembayaran sesuai kesepakatan dengan vendor PIB untuk Import Melakukan pengurusan PIB (Pemberitahuan Impor Barang) di kantor Bea Cukai. Mengumpulkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pengurusan PIB. Melakukan pembayaran bea masuk dan pajak impor. Menyerahkan semua dokumen kepada Bagian Keuangan untuk proses pembayaran. Receiving Barang Menerima barang dari Vendor dan cek fisik untuk kuantitas dan jenis barang. Berkoordinasi dengan Team QC untuk inspeksi kualitas barang. Siapkan proses pengiriman setelah proses QC selesai. Mencatat Good Receiving ke system. Delivery Order Menyiapkan Delivery Order (DO) dan dokumen lain untuk pengiriman barang ke customer. Berkoordinasi dengan Bagian Logistik untuk pengiriman. Mencatat DO yang sudah diterima customer ke dalam system. Penagihan ke Customer Menerbitkan Sales Invoice / Performa Invoice ke customer Melengkapi dokumen pendukung yang diperlukan untuk penagihan : faktur pajak, DO yang sudah diterima customer, BAST, dll. Mengirimkan dokumen penagihan ke customer. Monitoring pembayaran oleh customer dapat dipenuhi. Mencatat pembayaran oleh customer di system. REQUIREMENT : Pendidikan minimal D3/S1 di bidang administrasi, manajemen, atau bidang terkait. Pengalaman kerja di bidang Order Processing (local & impor) minimal 2 tahun. Memahami sistem ERP. Memahami Accounting System dan terbiasa menggunakan Microsoft Office. Mampu bekerja secara mandiri dan dalam tim. Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik. Job Requirement Order Processing Staff: Pastikan lowongan yang Anda cari sesuai dengan judul lowongan kerja tersebut. Pastikan Anda tidak ditawari bisnis investasi yang mencurigakan atau menjadi anggota MLM yang tidak jelas. Perlu diperhatikan jika yang membuka lowongan bukan perusahaan besar, misalnya perseorangan atau CV kecil, maka tips di atas bisa Anda abaikan.
Closed Date : ********