Internal Sales Support

Internal Sales Support
Company:

Mitra Prodin


Place:

Indonesia


Job Function:

Sales

Details of the offer

Merencanakan, memantauan, mengelola dokumentasi penjualan, menyediakan dukungan administratif kepada tim penjualan, termasuk melakukan analisis data penjualan dan berkoordinasi dengan tim penjualan termasuk antar departemen lainnya untuk memastikan kepatuhan terhadap kebijakan perusahaan, serta membantu dalam proses pelaporan dan administrasi penjualan. Merencanakan pengelolaan permintaan pengembangan produk, permintaan sample produk, termasuk pengiriman sample dengan berkolaborasi bersama tim R&D, Technical Training Departemen (dahulunya TTPI), Product Service (QA), Procurement dan Exim. Merencanakan proses pembuatan nomor NPD (New Product Design) atau SKU (Stock Keeping Unit) hingga memproses permintaan nomor FG (Finished Goods) termasuk pencatatan kontrak item dan kontrak price klien ke sistem ERP. Merencanakan pengelolaan proses pesanan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur - Pemesanan Hingga Pengiriman) termasuk memproses dokumen administrative seperti Order Verification (OV) dan floating deposit packaging. Menjadwalkan penganalisaan untuk setiap pesanan, floating deposit untuk packaging, dan pengiriman untuk kelancaran proses pemenuhan pesanan hingga ke proses pengiriman. Bekerjasama dengan tim Account Management Specialist, PPIC, Warehouse dan Exim dalam setiap prosesnya. Merencanakan pengelolaan pencatatan untuk garansi Knockbox, Spesifikasi Produk, konsep penawaran termasuk laporan-laporan terkait pesanan dan pengiriman yang diminta oleh atasan atau management. Memberikan dukungan kepada tim Account Management Specialist dalam mencatat dan mengelola (memfollow up) permintaan pengembangan produk dari klien, baik yang berkaitan dengan pengembangan baru maupun pembaruan. Melakukan kolaborasi dan koordinasi yang efektif dengan tim R&D, Technical Training Departemen (dahulu TTPI), Product Service (QA), dan Procurement untuk memastikan proses permintaan pengembangan produk tersebut selesai. Memberikan dukungan kepada tim Account Management Specialist dalam memonitor dan mengelola permintaan sampel produk, termasuk dalam pengawasan penerbitan faktur untuk sampel yang berbayar. Berkolaborasi dengan tim Account Management Specialist, timTechnical Training Departemen (dahulu TTPI), dan tim EXIM dalam monitoring prosedur permintaan sampel secara keseluruhan sampai pada proses pengiriman sample kepada klient berjalan dengan lancar. Melakukan pembuatan nomor NPD (New Product Design) atau SKU (Stock Keeping Unit) dan berkoordinasi dengan tim Product Service atau MPKB untuk permintaan penerbitan nomor FG (Finished Goods). Melakukan pembaharuan pencatatan harga kontrak customer untuk setiap penambahan produk baru atau pembaharuan harga di sistem ERP. Melakukan pemeriksaan dan verifikasi formulir pesanan pembelian sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur - Pemesanan Hingga Pengiriman). Mengelola proses pemesanan, verifikasi pesanan, pengiriman, dan pembayaran untuk memastikan pemenuhan pesanan pelanggan tepat waktu. Memproses semua Order Verification (OV) untuk setiap order yang diterima, dan tagihan floating deposit kemasan untuk diproses oleh tim AR Mengirimkan email konfirmasi ke tim Production Planner and Material Planner untuk setiap pesanan pelanggan yang dialokasikan atau dirilis untuk diproduksi. Menganalisa, memantau dan memperbarui data floating deposit untuk kemasan (khusus untuk klien yang memiliki deposit pada kemasan) dan menginformasikan ke klien tentang pembaharuan informasi floating deposit tersebut. Memproses RMA (Return Merchandise Authorization) ke sistem ERP terkait koreksi administrasi dan kompensasi yang telah disetujui oleh tim Sales atau management. Berkoordinasi dengan klien dan tim AR (Account Receivable) terkait pengaplikasian credit note atas kompensasi yang disetujui. Mengirimkan email ke departemen internal terkait dengan konfirmasi pembayaran (PPIC), konfirmasi pengiriman (PPIC dan EXIM) dan permintaan kode produk (Produk Service). Termasuk, menginformasikan segera departemen internal terkait jika ada pembatalan pesanan yang dilakukan oleh klien dan telah disetujui oleh atasan atau management. Terlibat langsung dalam komunikasi email dengan klien seperti Templat PO, konfirmasi pesanan, faktur, detail pembayaran, dan lembar Spesifikasi Produk. Bekerja sama dengan tim Sales untuk membuat email yang informatif dan jelas, memastikan komunikasi yang efektif kepada klien. Terlibat langsung dalam pengumpulan data, analisa dan pemberian opsi solusi kepada tim Account Management Specialist dalam menangani pertanyaan klien. Menganalisis permintaan klien dengan mengoptimalkan komposisi pengiriman melalui rekomendasi produk yang sesuai, mengusulkan perubahan pada template pengiriman untuk menyelaraskan dengan kebutuhan klien, dan berkoordinasi dengan tim PPIC, tim EXIM dan tim Warehouse untuk kelancaran proses pengiriman. Melakukan pembaharuan informasi pencatatan nomor seri Knockbox di setiap pengiriman. Menyusun, melakukan pengecekan dan mendaftarkan garansi untuk nomor seri Knockbox berdasarkan informasi dari klien. Membuat semua template dokumen yang diperlukan secara berkala. Menginput data klien dan data produk kedalam sistem Specright. Kemudian membuat lembar konsep Spesifikasi Produk (produk yang sudah ada dan produk baru). Bekerjasama dengan tim Product Services dan Technical Training Departemen (dahulu TTPI) dalam proses pengumpulan data dan informasi. Membuat, memantau dan memelihara laporan yang diperlukan seperti alokasi pesanan, status pengembangan produk atau status pesanan, tanggal pemenuhan pesanan, dan laporan penjualan lainnya sebagaimana diminta oleh atasan atau manajemen. Menyiapkan konsep penawaran untuk harga jual yang diberikan oleh Account Management Specialist. Memastikan pengelolaan permintaan pengembangan produk, permintaan sample produk, dan pengiriman sample telah di koordinasikan dengan tim terkait. Memastikan nomor NPD (New Product Design) atau SKU (Stock Keeping Unit), nomor FG (Finished Goods), kontrak item dan kontrak price klien telah dicatat ke sistem ERP. Memastikan proses pesanan termasuk proses dokumen administrative seperti Order Verification (OV) dan floating deposit packaging telah sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur - Pemesanan Hingga Pengiriman). Meninjau dan memantau secara teliti setiap status pesanan pelanggan, dengan melacak kondisi tertentu seperti konfirmasi penerimaan OV (Order Verification) dari klien, memastikan penerimaan uang muka pesanan sebelum pesanan di proses, memastikan pengeluaran kode FG (Finished Goods) oleh tim Product Service. Memantau dan meninjau tanggal pemenuhan pesanan untuk setiap pesanan yang diterima hingga ke proses pengirimannya. Memastikan dan memantau semua sistem pencatatan telah di update sesuai dengan transaksi yang terjadi seperti pencatatan garansi Knockbox, Spesifikasi Produk dan pencatatan penjualan lainnya. Melakukan continuous improvement atas proses-proses yang diperlukan yang melibatkan pembuatan prosedur baru, pengaturan ulang prioritas, atau langkah-langkah lain yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja. Mengidentifikasi peluang-peluang untuk meningkatkan efisiensi proses pencatatan penjualan dan menyampaikan saran untuk perbaikan. Meningkatkan diri secara terus menerus melalui pengalaman dan masukan dari atasan #J-18808-Ljbffr


Source: Grabsjobs_Co

Job Function:

Requirements

Internal Sales Support
Company:

Mitra Prodin


Place:

Indonesia


Job Function:

Sales

0731 - Gerente De Negócios Pf | Alta Renda - Tatuí/Sp

Job descriptionVocê possui experiência com a gestão de produtos e serviços financeiros e o público alta renda? Esta oportunidade é para você!Responsibilities...


Indonesia

Published a month ago

Business Development Manager - Energy Storage System (Ess)

Company Description Delta, founded in 1971, is a global leader in switching power supplies and thermal management products with a thriving portfolio of smart...


From Delta Electronics - Indonesia

Published a month ago

Sales Manager - Fan And Thermal Management

Company Description Smarter.Greener.Together. Together with our 80.000 colleagues worldwide, we believe in technology and collaboration and are dedicated to ...


From Delta Electronics - Indonesia

Published 24 days ago

Remote Sales Customer Service - Part-Time

Contact potential customers through phone, email and online chat tools to introduce the company's products and services. Identify customer needs and provide ...


From Vp Kings Eats Llc - Indonesia

Published 14 days ago

Built at: 2024-06-29T14:35:31.323Z